Minggu, 12 Maret 2017

Makanan Pemicu Kanker Serviks Yang Harus Segera Dihindari

 Banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit kanker serviks. Penyebab kanker serviks yang paling umum yaitu makanan. Lantas apa saja makanan yang menjadi penyebab kanker serviks?? Cari tahu Makanan Pemicu Kanker Serviks Yang Harus Segera Dihindari

Selamat datang kembali di halam Cara Mencegah Demam Tifoid Secara Alami yang tak lain adalah salah satu situs resmi Alfian Herbal yang merupakan agen penjualan obat herbal online terpercaya yang melayani dengan sistem pembayaran yakni 'Barang Sampai Baru Bayar' dan juga memberikan Garansi Uang Kembali Jika Pesanan Tidak Sampai Ke Tempat Anda. Seperti telah disinggung diatas, di kesempatan posting kali ini kami akan memberikan informasi mengenai penyakit diabetes yaitu seputar Makanan Pemicu Kanker Serviks Yang Harus Segera Dihindari. Langsung saja simak informasinya berikut ini.

makanan pemicu kanker serviks yang harus segera dihindari

Makanan Pemicu Kanker Serviks Yang Harus Segera Dihindari | Kanker serviks atau kanker mulut rahim merupakan salah satu jenis penyakit mematikan dan sulit disembuhkan. Karena itu, penyakit kanker serviks menjadi satu jenis penyakit yang sangat menakutkan bagi sebagian perempuan. Kanker serviks menyerang bagian organ reproduksi kaum perempuan, tepatnya pada daerah leher rahim.

Kanker ini disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Namun, tidak menutup kemungkinan kanker serviks ini diakibatkan dari pola makan yang salah. Karena itu, Anda harus memerhatikan beberapa jenis makanan yang patut dihindari karena dianggap sebagai pemicu timbulnya sel kanker serviks.

Makanan Pemicu Kanker Serviks

  • Makanan yang Mengandung lemak tinggi
Salah satu kelompok makanan penyebab kanker serviks yaitu makanan yang mengandung lemak tinggi. Kebiasaan mengkonsumsi makanan berlemak akan memicu produksi hormone estrogen secara berlebihan. Jika rahim seringkali di isi oleh hormone tersebut maka perlahan-lahan akan memicu pertumbuhan sel kanker.
  • Makanan yang mengandung zat kimia
Pada zaman modern seperti saat ini, sepertinya sangat sulit untuk mendapatkan makanan yang terbebas dari bahan kimia. Makanan dan minuman yang sering kita jumpai di kedai-kedai makanan atau restoran tidak terlepas dari pemanis buatan, pewarna buatan dan pengawet. Jika makanan tersebut secara terus menerus di konsumsi maka sangat rentan dan menjadi pemicu sel kanker terutama kanker serviks.
  • Makanan cepat saji/junkfood
Jenis makanan cepat saji paling banyak digemari oleh banyak orang. Tapi tahukah Anda kalau makanan cepat saji bisa menjadi salah satu penyebab kanker serviks. Jika terlalu sering mengkonsumsi junkfood maka kemungkinan sel kanker akan lebih mudah untuk berkembang. Hal ini karena makanan cepat saji mengandung lemak tinggi, pemanis, pewarna dan bahkan pengawet.
  • Makanan atau minuman yang mengandung alkohol
Kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol secara tidak langsung akan memicu pertumbuhan sel kanker. Wanita yang sering mengkonsumsi minuman tersebut sangat beresiko dua kali lipat terkena kanker serviks bila dibandingkan dengan wanita yang tidak pernah sama sekali.
  • Makanan yang tidak higienis
Kebersihan dari makanan yang dikonsumsi setiap hari harus benar-benar dipastikan kebersihannya. Makanan yang tidak higienis jika dikonsumsi secara terus menerus akan memberikan dampak negatif dalam jangka panjang. Menurut pakar kesehatan mengemukakan bahwa kebiasaan mengkonsumsi jajanan yang tidak higienis menjadi salah satu pemicu kanker serviks pada wanita.

Baca Juga : Gejala Penyakit Diabetes Yang Tak Terduga

Nah itulah Makanan Pemicu Kanker Serviks Yang Harus Segera Dihindari. Untuk menunjang kesehatan anda, konsumsilah jenis makanan yang benar-benar sehat dan bergizi. Selain itu, mulai menerapkan kebiasaan baik dengan rutin olahraga. Sekian dan semoga bermanfaat.

Makanan Pemicu Kanker Serviks Yang Harus Segera Dihindari

0 komentar:

Posting Komentar